Daerah

Enam Bulan Kosong Posisi Ketua, Adam Ucapkan Sumpah Jabatan 

Sidang paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Kuansing masa sisa jabatan periode 2019-2024 di gedung paripurna DPRD Kuansing Kamis (25/2/2021). (F:YSP/ANEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Kamis (25/2/2021) pagi tadi menyelenggarakan paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Kuansing masa sisa jabatan periode 2019-2024 di gedung paripurna DPRD Kuansing.

Pengucapan Sumpah tersebut sebagaimana posisi ketua ditinggalkan oleh ketua yang lama yakni Andi Putra dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus menjabat sebagai ketua DPD tingkat II Partai Golkar Kuansing, yang saat ini merupakan terpilih bupati terpilih periode 2021-2026 berpasangan dengan H.Suhardiman Amby. 

Penunjukan Dr. Adam SH, MH sebagai PAW Ketua DPRD Kuansing itu melalui proses yang cukup panjang. Dimana penunjukan itu berdasarkan surat dari DPP Golkar dengan nomor: B-518/GOLKAR/I/2021 tentang Persetujuan Pergantian Antara Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sisa masa jabatan 2019-2024. Dimana surat DPP Golkar ini dikeluarkan di Jakarta, 28 Januari 2021.

Sehingga kekosongan ketua DPRD Kuansing tersebut lebih kurang 6 bulan selepas di tinggalkan oleh ketua yang lama. Maka pada hari ini pengucapan sumpah jabatan kepada Adam dari Fraksi Golkar, anggota komisi I dari Dapil II Kuantan Singingi. 

Sosok Adam di sisi lain, sebagai anak muda tentu tantangan ke depan juga tidak kalah hebat. Ia mesti mampu menjembatani kepentingan para politisi senior serta antar fraksi yang berbeda kepentingan.

Dalam kesempatan itu Adam mengajak semua pihak untuk saling bahu-membahu menyelesaikan PR-PR yang tertunda selama ini dan mengajak semua pihak berkontribusi membangun Kabupaten Kuansing.

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kuantan Singingi atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin lembaga DPRD 4 tahun ke depan. Terimakasih juga kepada Partai Golkar yang telah mengamanahkan jabatan ini, serta kepada semua pihak yang turut berjuang bersama sama dalam membangun Kabupaten Kuantan Singingi ini ke depan, mari kita bersatu membangun negeri, bersatu nagori maju," ungkap Adam. (YSP)

 



Tulis Komentar